Black Forest Ekonomis

Black Forest Ekonomis ukuran diameter 20 cm ini pesanan hari selasa 7 Februari 2012, dipesan oleh tetangga rumah, mbak titie untuk ultah suaminya. BF ini dikatakan ekonomis karena fillingnya gak pake dark cherry (secara dark cherry mahal ya..xixixixi), fillingnya hanya selai strawberry, buttercream dan parutan coklat, dihias dengan strawberry, red cherry, tabur coklat serut dan buttercream tentunya gak eneg yaa, . Requestnya dengan coklat siram bukan coklat paggar.

Fotonya juelek banget karena menggunakan hape nokiah jadul...karena cameranya lagi rusak...huhuhuhu (?_?) padahal camera sangat membantu lho, biar gambar enak dilihat, menarik dan yang jelas bikin saya lebih puas dengan karya saya..Resep menggunakan resep paporit yang telah teruji kelezatanya...

Resep by NCC

Black Forest
Bahan:

8 bt telur (ukuran sedang)
60 gr coklat bubuk
40 gr maizena
100 gr terigu protein rendah/sedang
1 sdm emulsifier (=15 gr)
100 gr mentega, lelehkan
200 gr gula pasir
1/4  sdt vanili

500 gr krim kocok/butter  cream
100 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
10 buah cherry merah
1 kaleng cherry hitam, saring, pisahkan airnya

Cara membuat:
  1. Campur terigu, coklat bubuk dan maizena, aduk rata.
  2. Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental (10-15 menit, sampai jambul petruk).
  3. Masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega leleh, aduk rata.
  4. Tuang dalam 3 buah loyang ukuran 22x22x4cm, oven hingga matang (180 C, 20¡V25 menit).
  5. Dinginkan, basahi dengan air cherry hitam. Letakkan satu lapis cake, oles dengan krim kocok atau butter cream, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya lapisan kedua, oles dan beri cherry hitam lagi, tumpuk lagi dengan lapisan teratas. Setiap lapisan jangan lupa dibasahi dengan air cherry hitam.
  6. Rapikan, oles seluruh cake dengan krim kocok atau butter cream, hias dengan DCC serut/pagar/arabesque hingga tertutup semua. Semprotkan butter cream, hias dengan cherry merah.

Saya menggunakan satu resep, untuk ukuran loyang bulat 20 cm, masi ada sisa adonan sedikt saya masukkan ke loyang kecil, lumayan yang kecil ini untuk jatah si bosss...yang dari kemaren minta dibikinin kue...hehehehehehe ^_^

Selamat mencoba resepnya....Salam baking !!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar: