Pizza Meat lover


LBT#8 yang bertema pizza...saya sudah sering bikin pizza dengan resep dough yang berbeda2 dan pizza kali ini agak beda dalam tehnik mengolah doughnya, metode biasanya saya uleni manual dengan tangan sampai kalis dan elastis, yang membedakan adalah saya menguleni sebentar asal menggumpal saja kemudian doughnya saya "PUKUL-PUKUL" alias "ngegebukin dough" pake "sothiel kayu" (maaf gak tau bahasa indonesianya)...xixixixi seharusnya seh pake tongkat karena saya gak punya tongkat, saya pake shotiel kayu...^_* metode ini hasil menimba ilmu bersama teman2 waktu latbar pizza kapan lalu...pake metode ini lumayan gak membuat tangan pegel banget dibanding nguleni pake tangan, lumayanlah bagi saya yang gak punya mixer untuk bikin kue/ dough...^_^

ini resep yang biasa saya pake yaitu resep mbak Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani....makasih ya mbak resep doughnya empuuukkk dan lembuuutt....^_^

Resepnya : http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com/2010/07/large-square-pizza-on-my-birthday.html

* Untuk toping saya kemaren :
jamur
sosis
paprika hijau
tomat iris memanjang
daging giling (ditumis dulu dg garam dan bawang bombay)
keju mozarela


ini ada beberapa step2 gambar pembuatanya, meskipun kurang lengkap :
                                              ini adonan doughnya waktu dipukul-pukul


                   ini doughnya baru diproofing (ditutup plastikdan ditutup serbet)



setelah diproofing dan mengembang, adonan dipukul-pukul/ ditinju untuk mengeluarkan udara dalam dough, kemudian dipotong-potong menggunakan scraper atau pisau dan ditimbang, setelah ditimbang disusun dalam loyang bersama toppingnya (seperti gambar diatas) dan dioven.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar: