Quiche Macaroni and Cheese



Quiche macaroni and cheese ini terinspirasi karena saya penasaran dengan Quiche Lorraine NCC
(http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=309), selama ini yang saya tau pie itu rasanya ‘manis’ seperti pie apple, fruit pie..nah kalo pie rasanya asin bagaimana ya rasanya...?? Gimana kalo isinya diganti dengan Macaroni scutel..?

Tapi arti Quiche lorraine sendiri artinya apa yaa...bahasa apaan yaa ntuh..nah lhoo saya bingung sendiri..akhirnya dengan bantuan mbah GUGEL akhirnya saya menemukan artinya di blognya mbak Yunita Amaliawati yaitu di PawonOmah (http://www.pawonomah.tk/2010/10/quiche-lorraine.html)

Denga penuh tekad saking penasaranya karena saya juga baru pertama kali bikin macaroni scutel akhirnya PR LBT#2 ini selesai pada hari ke-3 setelah pengumuman dikeluarkan...hehehehe (saking semangadnya) ^_^ V

Dan sekarangpun saya sepertinya sudah lupa rasanya karena udah terlalu lama ngebuatnya....xixixixixi

Sumber Resep : NCC
modifikasi by Putri Dwinda H.

Bahan kulit:
350 gr tepung terigu protein sedang
200 gr mentega
3 btr kuning telur
3-5 sdm air es

Bahan isi:
100 gr makaroni elbow
200 gr daging cincang
1 cup jamur kaleng, iris kecil
1 buah wortel ukuran besar, parut kasar
1 buah bawang bombay
2 siung bawang putih cincang
125 gr keju parut
3 buah sosis, iris tipis
4 butir telur, kocok lepas
600 ml susu cair
3 sdm tepung terigu
3 sdm margarin untuk menumis
garam
lada halus
oregano kering

Cara membuatnya isi :
1. Rebus makaroni dengan sedikit garam sampai setengah matang,
(aldente)
2. Tumis bawang bombay, bawang putih cincang, masukan semua
bahan kecuali susu, terigu dan telur
3. Setelah semua bahan bahan matang (mendidih) masukan
kocokan telur, aduk rata.
4. Campur susu dan terigu dalam wadah, masukan dalam masakan
kemudian aduk rata sembentar saja, matikan api.

Kulit pie :
1. Aduk tepung terigu, telur dan mentega hingga berbutir-butir,
tuangi air es sedikit demi sedikit, uleni, bulatkan. Bugkus plastik
masukkan kulkas kurang lebih 30 menit, kemudian gilas, cetak
dalam cetakan pie.

Penyelesaian :
Ambil pie yang sudah berada dalam cetakan kemudian isi dengan makaroni scutel dan taburi keju (kalo saya seh sebanyak2nya)..heheheheh
kemudian oven sampai matang, sesuai oven dan sesuai selera masing2 (kekuningan atau agak lebih coklat)

* kemaren saya pake ilmu kira2, jadi kira2 resepnya seperti itu..heheehhe (^_^)V



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar: