Sacher Torte Fruit


Yeah...My 3th Anniversary Cake ( Feb 24), My Birthday Cake (March 6) and My LBT cake..(bener gak seh nulis inggrisnya....xixixixixi) ^_*

Intinya ini kue sekalian ngebuatnya, satu kue untuk macem-macem tujuan, karena (akhir feb – awal maret) sy pulkam and bakal padat acara di kampung, takut gak da wkt untuk bikin, maka saya buat di awal, 2 hari setelah pengumuman LBT#3...dan kue ini adalah serba pertama, pertama bikin kue yang didekor, pertama bikin kue untuk anniversary and pertama ada kue untuk ultah saya....maaf masi “acak cadut” ngedekornya...hehehehehe ^_^’

Sebelum ada pengumuman LBT#3 sy udah py rencana untuk bikin kue Anniversary yang basicnya sponge cake, karena PR-nya butter cake maka basic cakenya sy ganti Sacher Torte

Sumber resep : NCC dan mbak Ricke
Modifikasi by me (sesuai bahan yang ada dan sesuai lidah)

FRUTY SACHER TORTE

Bahan A:
160 gr mentega/margarine
160 gr gula kastor
8 btr kuning telur
1 sdt vanilli ekstrax -------> vanili bubuk
160 gr dark cooking chocolate, lelehkan
150 gr tepung terigu protein sedang

Bahan B:
8 btr putih telur
150 gr gula kastor -------> saya 100 gr

Bahan C:
Simple syrup:
50 gram gula pasir
150 ml air
¼ sdt vanilli bubuk

White Ganache:
100 gr Whippcream bubuk
200 ml air
250 gr WCC cincang

Cara membuat :
1. Bahan A: kocok mentega dan gula kastor hingga lembut. Masukkan kuning telur kocok hingga rata, masukkan coklat leleh, aduk rata.
2. Bahan B: kocok putih telur hingga naik, masukkan gula kastor sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga gula habis dan putih telur kaku.
3. Masukkan bergantian, tepung terigu kedalam adonan mentega dan putih telur kocok, sambil diaduk rata.
4. Tuang kedalam 3 loyang bulat, garis tengah 22cm, tinggi 4 cm (saya dengan 1 loyang ukuran 24 cm tinggi 7 cm, bisa dipotong jadi2). Oven hingga matang.
5. Simple Syrup : Panaskan gula dan air sampai gula larut. Angkat dan biarkan hangat, masukkan essence vanilla, dinginkan.
6. White Ganache : Panaskan whipped krim, angkat, masukkan WCC, aduk hingga meleleh semua, dinginkan. Masukan dalam wadah kedap udara, simpan dalam kulkas or freezer. Ketika akan digunakan kocok dengan mixer hingga mengembang dan ringan.

Penyelesaian :
• Letakkan satu lembar cake diatas alas, olesi dengan simple syrup
• Olesi dengan white ganache,
• Tumpuk lagi diatasnya satu lembar cake terakhir.
• Rapikan, masukkan kedalam kulkas.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar: