Roti Manis


Ini setoran saya LBT#10 untuk sweet bread, resep adalah hasil modifikasi dari resep bu Maryam Kalangi...modifikasi ini bukan karena saya pinter otak-atik resep lho ya, tapi karena saya lupa resepnya, sehingga saya acak2 semua seingat saya *padahal cuma inget dikasih kuning telur 2 doang...hahahahahahahaa 
tapi alhamdulillah hasilnya tetep enak lembut dan suami saya, para tetangga pada suka...roti ini lebih lembut lagi setelah diinapkan semalam dalam wadah tertutup, jadi kaya roti di bakery terkenal (memuji diri sendiri)...xixixixixi ^_*



Resep :

500 gram tepung BT
100 gram gula pasir
75 gram metega
200-250 ml susu dingin
50 gram es batu hancurkan lembut
1 bungkus fermipan
1/4 sdt garam
2 kuning telur
vanilla L'arome


Filling :
selai
meises
keju

Olesan :
susu cair
1 kuning telur


Cara:
1. Campur tepung, gula, ragi, aduk rata, masukan susu cair, es, telur dan metega, aduk rata, uleni hingga kalis, masukan garam uleni lagi sampai elastis
2. Bentuk adonan bulat diamkan kira2 1 jam dalam wadah yang ditutup plastik
3. kempiskan adonan, potong kecil2, ditimbang kurang lebih 45 gram, bulatkan diamkan lagi selama 1 jam, tutup dengan serbet
4. Ambil satu adonan gilas tipiskan dan bentuk, isi rotisesuka hati, selai, coklat, dll...
5. olesi dengan susu dan kuning telur, panggang
6. Oven dengan suhu 180 derajat celcius, kutang lebih 15 menit.


*happy baking



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar: